News

  • Follow Us

ANAK – ANAK PENABUR KOTA MODERN MUDAH TERSENYUM

Date: October 7, 2015 Author: Nuryani Tri Categories: News

Pada hari Jumat, 25 September 2015 anak – anak berkumpul di hall sekolah untuk mendapatkan materi terfokus PKBN2K (Pendidikan Karakter Berbasis Nilai – Nilai Kristiani) dengan nilai “Rendah Hati” dan indikator “Mudah Tersenyum”. Tujuan Dari pembelajaran adalah :
1. Siswa memahami karakter rendah hati.
2. Siswa memberi senyum kepada setiap orang yang dijumpai di sekolah.
Menjadi anak yang rendah hati adalah hal yang sangat penting bagi yang percaya kepada Allah dalam Yesus Kristus. Sebab Tuhan Yesus sendiri menyatakan diri- Nya sebagai sosok yang rendah hati. Hal itu dicatat dalam Matius 11 : 29 “Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah kepadaKu, karena aku lemah lembut dan rendah hati…”. Orang yang rendah hati adalah orang yang mengenal dirinya secara mendalam. Ia sadar bahwa dirinya adalah mahluk yang tidak sempurna, yang memiliki kekurangan dan pada saat yang sama membutuhkan yang lain untuk melakukan atau mencapai sesuatu.
Mudah tersenyum merupakan perwujudan dari karakter rendah hati. Anak – anak TKK PENABUR Kota Modern belum semuanya mudah untuk tersenyum. Dengan adanya PKBN2K ini, kami mengajarkan kepada siswa untuk bisa memberikan senyum kepada teman, guru, pembantu dan orang – orang yang dekat dan dikenal oleh siswa. Siswa membutuhkan contoh dari guru, cara tersenyum yang menyenangkan melalui ekspresi wajah tersenyum. Senyum memberi tanda kepada orang lain yang berjumpa dengan kita bahwa semuanya baik dan menyenangkan. Senyum membuat anak – anak mengalami persahabatan yang tulus.                                                      -Tina Kirana-

Miss Tina 2

Anak-anak sedang mendengarkan materi yang di bawakan oleh Miss Tina

Miss Tina

“Jangan lupa untuk selalu tersenyum ya” Pesan dari Miss Tina

Miss Tina 1

Miss Tina memberikan beberapa contoh gambar tentang “Tersenyum”