News

  • Follow Us

BERTUTUR KATA SOPAN

Date: December 13, 2016 Author: Nuryani Tri Categories: News

“Hati-hati Gunakan Mulutmu“ itulah judul lagu yang dinyanyikan dengan penuh semangat oleh anak-anak Toddler – TK B TKK PENABUR Kota Modern di awal kegiatan PKBN2K (Materi Terfokus) tentang : Rendah Hati – Bertutur Kata Sopan pada hari Jumat, 25 November 2016 yang dibawakan oleh Miss Cicilia.

Dalam kegiatan ini anak-anak diajak praktek langsung berjabat tangan mengucapkan salam kepada teman-temannya dan guru. Juga diingatkan jangan lupa memberi salam ketika bertemu dengan orang lain serta berbicara sopan saat meminta ijin yang baik misalnya; ketika keluar kelas seperti ke toilet atau mau cuci tangan,  meminjam barang dan saat meminta tolong.

Kemudian di akhir kegiatan ini anak-anak nonton video tentang : Anak yang Hilang, hendaknya kita jangan lupa mengucapkan kata-kata ramah dan sopan. Karena perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang. Tuhan menginginkannya dari kita, dan itu adalah cara yang mudah untuk menyayangi dan membantu orang lain.

Cicilia Dwi S.

Materi terfokus 1 Materi terfokus 2