News

  • Follow Us

Materi Terfokus “Mudah Tersenyum”

Date: August 29, 2017 Author: zephaniamaestronella Categories: News

Senyum dan bermuka gembira.. Angkat tangan, pujilah Dia.. Berjabat tangan semua, senyum dan gembira..

Itu adalah sepenggalan lagu yang dibawakan sebelum Materi Terfokus dimulai. Semua anak-anak turut serta duduk dengan tertib mendengarkan Materi Terfokus pada Jumat, 25 Agustus 2017.

“Ayo.. Siapa yang berani maju ke depan untuk memberikan contoh kepada teman-temannya bagaimana sikap yang baik dalam memberi salam ketika masuk ke sekolah dan bertemu dengan ibu guru?” tanya Ibu Guru yang saat itu sedang membawakan Materi Terfokus tentang¬†Mudah Tersenyum.

“Saya, Ibu Guru!”, “Saya, Ibu Guru!” Dua orang anak mengangkat tangannya. Dengan berani Sevanael dan Mishka memperagakan cara yang baik dan benar dalam memberi salam kepada Ibu Guru di depan semua teman-temannya. Semua anak ikut memperhatikan dengan antusias.

Anak-anak, kita harus menunjukkan sikap ramah kepada teman dan kepada setiap orang yang kita temui. Berikan senyummu agar orang lain merasa senang saat berjabat tangan untuk memberikan salam.

Melalui penyampaian Materi Terfokus, diharapkan anak-anak dapat menerapkan pada saat di rumah, di sekolah atau di manapun, dengan memberikan salam kepada teman, guru dan semua orang, sambil tersenyum.

 

Winda Ninci